Welcome to Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UM Purwokerto

Thursday, 12 September 2019 01:42

“Promoting Assessment for Learning in English Language Education"

Written by
Rate this item
(0 votes)
Selasa, 10 September 2019 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengadakan kuliah tamu dengan pembicara dari Universitas Muhammadiyah Makasar yaitu bapak Erwin Akib, S.Pd., M.Pd., Ph.D yang juga menjabat sebagai Dekan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Kuliah tamu yang dilaksanakan hari itu mendapat sambutan positif dari para jajaran dosen dan juga mahasiswa. Khususnya mahasiswa semester 5, yang mana pada saat itu hampir 90% hadir pada acara tersebut.
Mengagakat tema “Promoting Assessment for Learning in English Language Education” dimana dalam acara tersebut bapak Erwin Akib, Ph.D. banyak membahas tentang bagaimana membuat insrumen atau cara penilaian yang baik dan benar bagi mahasiswa calon guru. Beliau memberikan tips dan trik mengenai kedua hal tersebut. Beliau sudah sangat berpengalaman di dunia assessment dalam pembelajaran bahasa karena beliau menamatkan gelar doktornya pada bidang ilmu tersebut. Sehingga pemberian kuliah tamu dengan tema assessment membuat mahasiswa mendapatkan bekal yang bermanfaat untuk masa depan.
Sebagai tambahan, serangkaian acara yang kurang lebih berlangsung selama lima jam tersebut memberikan dampak positif bagi para mahasiswa. Selain karena tips dan trik yang beliau berikan, beliau juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk berpikir out of the box yang mana beliau ingin sampaikan adalah jika kita bisa berpikir out of the box, kita bisa melampaui apa yang kita inginkan dan menjadikan kita manusia yang lebih baik lagi. 
Read 8 times Last modified on Thursday, 12 September 2019 01:53
pbi

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Pendidikan Bahasa Inggris UMP