Welcome to Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UM Purwokerto

Friday, 17 March 2017 07:46

Luar Biasa! Tiga Mahasiswa PBI Juara Duta Mahasiswa

Written by Ina Nisa Aolia
Rate this item
(0 votes)
Kamis malam, 16 Maret 2017, prestasi luar biasa telah diperoleh 3 mahasiswa prodi pendidikan bahasa inggris dalam ajang duta mahasiswa genre periode 2017/2018. Seperti tahun tahun sebelumnya, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris selalu mendapat posisi juara pada ajang yang di selenggarakan oleh Pikma ini. Ajang ini diikuti oleh mahasiswa perwakilan dari seluruh fakultas di UMP. Periode ini, Prodi PBI diwakili oleh Septi Nurmalita yang meraih juara pertama finalis putri, Mochammad Muchlis Romadhona yang juga meraih juara pertama untuk finalis putra, dan Lorenza Megafatma  yang menduduki peringkat dua finalis putri duta mahasiswa genre.
 

Untuk menjadi juara pertama, Septi memerlukan persiapan yang matang. Seperti ujarnya "Saya bukan orang yg perfeksionis tapi jujur persiapan saya sangat total. Saya mempersiapkannya dari jauh hari dari kesehatan, mental, materi dan bakat yag akan di tampilkan."

Dalam meraih juara, peserta melewati serangkaian kegiatan yg cukup panjang. Seleksi dimulai pada tanggal 5 Maret 2017. Betikutnya, pengumuman finalis 10 besar dilaksanakan pada tanggal 16 Maret dan semua peserta diminta untuk memperisapkan materi dan bakat yang akan ditampilkan. Dalam sesi penampilan bakat, Doni memperlihatkan keahliannya dalam bermain musik, Septi menarikan tarian tradisional, dan Lorenza menampilkan story telling. Kemudian peserta diseleksi menjadi 6 besar dan mereka mendapat pertanyaan dari  dewan juri dan menjawabnya di depan penonton. Setelah itu diambil keputusan siapa yang menjadi juara.
 

Setelah melewati beberapa tahapan seleksi, Septi mengutarakan perasaan bahagianya menjadi juara pertama untuk finalis putri "Perasaannya tidak karuan karena selalu kepikiran setiap saat tapi tetap keep calm. Senang, terharu tidak dapat di ucapkan dengan kata-kata. Yang jelas makasih banget buat Allah, saya percayaa hasil tidak akan membohongi usaha. Terimakasih untuk orangtua dan teman-teman kelas 4A yg selalu support dan mendoaakan saya. Saya bukan apa-apa tanpa mereka".
 
Read 144 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Pendidikan Bahasa Inggris UMP